Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang - Amalia Ika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang - Amalia Ika
  • Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang oleh Amalia Ika

    Dibawah ini adalah cara membuat Pentol teri nasi wortel saus kacang. Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang yang dishare oleh Amalia Ika bisa jadi .



    cara membuat Pentol teri nasi wortel saus kacang


    Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 sdm teri nasi segar
    2. 6 sdm tepung terigu
    3. 5 sdm tapioka
    4. 1 buah wortel
    5. 1 sdt peres gula
    6. 1/4 sdt garam
    7. 3 siung bawang merah
    8. 2 siung bawang putih
    9. 5 sdm air putih
    10. Minyak goreng
    11. Saus kacang
    12. 2 sdm kacang tanah
    13. 1/2 sdt gula
    14. 2 sdm kecap manis

    Cara Membuat

    1. Parut wortel, bawang merah dan bawang putih menggunakan parutan keju

    2. Campurkan tepung terigu, tapioka, ikan teri nasi, wortel, bawang merah, bawang putih, gula dan garam. Aduk aduk sambil tambahkan air sekitar 5 sdm.

    3. Adonan yang sdh tercampur rata seperti gambar sebelah. Tidak encer juga tidak keras. Jika terlalu encer tambahkan tapioka. Jika terlalu keras tambahkan air putih.

    4. Rebus air sampai mendidih. Bulatkan adonan dengan bantuan 2 buah sendok. Masukkan adonan ke air mendidih tersebut sampai habis. Dan bolak balik sampai matang. Matang jika sudah mengambang. Angkat dengan serok.

    5. Siapkan wajan penggorengan dan minyaknya. Nyalakan api dan tunggu sampai panas baru masukkan pentol rebus. Goreng sekitar 2 menit saja. Tujuan penggorengan adalah agar rasa gurih ikan lebih keluar.

    6. Siapkan tusuk sate atau sujen. Dan tusuk pentol ke sujen itu bagi dengan rata.

    7. Bakar sebentar.

    8. Buat bumbu kacang dengan cara goreng kacang sampai matang kemudian tambahkan gula dan haluskan dengan ulegan. Setelah halus tambahkan kecap manis. Balurkan saus kacang ke pentol ikan tersebut dan siap dihidangkan




    Itulah tadi Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang - Amalia Ika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pentol teri nasi wortel saus kacang - Amalia Ika dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/09/resep-pentol-teri-nasi-wortel-saus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.