Resep Roti Paratha - rhietnaariestina

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Paratha - rhietnaariestina
  • Resep Roti Paratha oleh rhietnaariestina

    Inilah resep cara membuat Roti Paratha. Resep Roti Paratha yang dishare oleh rhietnaariestina bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Roti Paratha


    Resep Roti Paratha


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu
    2. 150 ml susu cair
    3. 40 gr mentega
    4. 1 sdt gula pasir
    5. 2 sdt garam
    6. 1 sdt baking powder

    Langkah

    1. Masukkan bahan seperti tepung terigu, gula pasir, baking powder dan garam kedalam wadah atau tempat, aduk sampai tercampur rata

    2. Panaskan susu cair diatas api kecil, aduk-aduk dan usahakan agar susu jangan sampai mendidih. Lalu matikan api dan dinginkan.

    3. Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit, sambil aduk adonan dengan perlahan

    4. Usahakan adonan rata dan kalis, bentuk bulat dengan berat masing-masing 50 gr dan biarkan adonan selama 20menit agar mengembang

    5. Setelah 20 menit lalu ambil adonan lalu beri tepung diatasnya dan ratakan adonan dengan menggunakan kayu roll. Jika tidak ada kayu roll bisa juga menggunakan botol.

    6. Lakukan sampai adonan setipis mungkin atau dengan ketebalan yang sama yang anda inginkan

    7. Siapkan wajan datar lalu olesi dengan mentega sedikit saja dan biarkan mengering. Panggang adonan roti sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan sajikan dengan tambahan kari.

    8. Selamat Mencoba??????




    Demikianlah Resep Roti Paratha, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Paratha diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Paratha - rhietnaariestina diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Paratha - rhietnaariestina dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/09/resep-roti-paratha-rhietnaariestina.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.