Resep Brownies Kukus

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Kukus
  • Resep Brownies Kukus oleh UmmuHamzah

    Inilah resep Brownies Kukus. Resep Brownies Kukus yang dishare oleh UmmuHamzah dapat disajikan .



    resep makanan Brownies Kukus


    Resep Brownies Kukus


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 85 gram tepung terigu
    2. 150 gram gula pasir
    3. 1 sdt vanili bubuk
    4. 150 gram dcc (dark cooking chocolate)
    5. 60 ml skm coklat
    6. 1 sdt baking soda
    7. 1 sdt baking powder
    8. loyang yg dilapisi dg margarin

    Cara Membuat

    1. Siapkan air yang sudah mendidih untuk proses Tim pada margarin dan coklat dcc (coklat blok) Cairkan Margarin & Coklat blok (jangan sampai mendidih). Setelah mencair Angkat adonan & Dinginkan sebentar.
    2. Kocok Telur, Gula pasir, Sp, Vanili bubuk, whisk mulai dengan kecepatan rendah, Tingkatkan kecepatan sampai adonan Mengembang & berwarna Putih
    3. Masukkan Baking powder kedalam mangkuk, masukkan Tepung terigu, masukkan Coklat bubuk, Aduk hingga merata
    4. Adonan sudah berwarna putih & Mengembang, Masukkan campuran Tepung, Baking powder & Coklat bubuk, sdikit demi sdikit smpai smua tercampur. Aduk adonan hingga merata memakai sudip/spatula. Masukkan Coklat yg sudah dicairkan dgn Margarin, Aduk merata.
    5. Ambil beberapa Adonan untuk membuat #Lapisan dalam tengah Brownies. Masukkan 60 ml skm coklat, Aduk hingga merata. Masukkan Separuh adonan kedalam Loyang, ratakan. Kukus selama 10 menit dgn Api sedang. Setelah 10 menit Angkat adonan. Masukkan Adonan yg sudah dicampur dgn skm coklat. Kukus lagi selama 10 menit. Setelah 10 menit, Angkat adoanan. Masukkan sisa Adonan. Ratakan. Kukus selama 30 menit. Setelah 30 menit, Brownies Kukus sudah matang.
    6. Biarkan dingin dulu baru dilepas dari loyang



    Demikianlah tadi Resep Brownies Kukus, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Brownies Kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Kukus diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Brownies Kukus dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/12/resep-brownies-kukus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.