Resep Donat Coklat *kentang* Oleh Octo Ferolina Sihombing

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Coklat *kentang* Oleh Octo Ferolina Sihombing
  • Resep Donat Coklat *kentang* oleh Octo Ferolina Sihombing

    Berikut ini resep cara membuat Donat Coklat *kentang*. Resep Donat Coklat *kentang* yang ditulis Octo Ferolina Sihombing bisa disajikan 12 donat.



    resep lengkap untuk Donat Coklat *kentang*


    Resep Donat Coklat *kentang*


    Porsi: 12 donat

    Bahan-bahan

    1. 3 pcs kentang
    2. 500 gr tepung terigu
    3. 1 pcs fermipan
    4. 1 butir telur (ambil kuningnya aja)
    5. 5 sdm gula putih
    6. 200 gr margarine
    7. Ceres

    Cara Membuat

    1. Rebus kentang sampe empuk lalu kupas kentang2 tsb

    2. Setelah kentang selesai dikupas, haluskan kentang tsb..untuk mendapatkan hasil donat yg empuk menghaluskannya jgn pake ulekan, lbh baik pake garpu aja :)

    3. Di wadah terpisah campur fermipan dan gula dgn air hangat, aduk hingga berbusa.

    4. Campur adonan kentang yg sdh dihaluskan dgn terigu, kuning telur, dan sedikit garam..aduk hingga rata lalu perlahan sambil dituangkan air gula yg telah dicampur fermipan tadi (secukupnya saja) kemudian aduk kembali sampai menjadi kalis.

    5. Oiaa jgn lupa tambahkan margarine yah... Aduk kembali adonan hingga kalis.

    6. Setelah adonan selesai donat bisa siap dibentuk deh... Kemudian diamkan donat2 yg blm digoreng tsb dlm wadah dan ditutup dgn serbet biar mengembang dan steril (tunggu selama +/- 30 sd 45 mnt)

    7. Setelah selesai waktu pengembangan donat sekarang waktunya di goreng deh... Pd saat menggoreng donat membutuhkan minyak yg banyak kalau bisa sampai merendam donatnya dan donat hanya blh dibalik 1 kali saja biar tdk terlalu banyak menyerap minyak dan jgn nyalakan kompor terlalu besar krn donat mudah gosong loh

    8. Setelah selesai menggoreng, angkat dan tiriskan. Donat siap diolah bisa dgn coklat ceres atau bisa dgn gula bubuk jg (tergantung selera)

    9. Selamat menikmati dan selamat mencoba yachh ;)




    Demikianlah Resep Donat Coklat *kentang*, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Donat Coklat *kentang* diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Coklat *kentang* Oleh Octo Ferolina Sihombing diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Coklat *kentang* Oleh Octo Ferolina Sihombing dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/01/resep-donat-coklat-kentang-oleh-octo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.