Resep Kolak pisang biji salak Karya Ny. fafa En_dry

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak pisang biji salak Karya Ny. fafa En_dry
  • Resep Kolak pisang biji salak oleh Ny. fafa En_dry

    Inilah cara memasak Kolak pisang biji salak. Resep Kolak pisang biji salak yang dishare oleh Ny. fafa En_dry cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Kolak pisang biji salak


    Resep Kolak pisang biji salak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg ubi jalar kuning alias telo ??
    2. 5 buah pisang (ga ngrti pisang apa yg jelas manis bgt??)
    3. 1 bks vanili (karena ga ada daun pandan heheeee....)
    4. 1 bks kara
    5. 1 1/2 gula merah bulat yang gede
    6. 6 sdm gula pasir
    7. secukupnya air
    8. secukupnya garam
    9. ?? biji salak:
    10. 1 buah ubi jalar
    11. 5 sdm tepung sagu
    12. 1/2 sdm garam

    Cara Membuat

    1. ?? biji salak: kupas ubi, kemudian cuci bersih dan dipotong potong. Rebus ubi kurang lebih 15 menit hingga benar2 empuk (bisa di tes pake garpu ya). Kalau sudah empuk kemudian tiriskan yaaaps. ??

    2. ?? biji salak: haluskan ubi campur dengan tepung sagu dan garam yaa... uleni hingga bisa dibentuk. Siap untuk direbus gaess.... ??

    3. ?? kolak: rebus air secukupnya saja yaa... (kalau pingin kental jangan banyak airnya). Masukkan gula merah, gula pasir dan garam. Tunggu hingga mendidih. Kalau sudah mendidih, kemudian masukkan ubi yang sudah dibentuk tadi. Tunggu hingga mengapung berarti tandanya sidah masak.

    4. Setelah mengapung kemudian kupas pisang iris serong yaaa... dan masukkan sambil direbus bersama ubi tadi. Sebelum di angkat. Dites rasa dulu dan masukkan vanilli biar tambah wangi dan maknyusss...

    5. Jika sudah pas... angkat dan siap disajikan gaess... ??




    Itulah tadi Resep Kolak pisang biji salak, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kolak pisang biji salak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak pisang biji salak Karya Ny. fafa En_dry diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Kolak pisang biji salak Karya Ny. fafa En_dry dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/02/resep-kolak-pisang-biji-salak-karya-ny.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.