Resep Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella
  • Resep Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella oleh Vicka Melissa

    Dibawah ini adalah resep memasak Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella. Resep Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella yang dishare oleh Vicka Melissa dapat disajikan 25 pcs.



    cara membuat Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella


    Resep Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella


    Porsi: 25 pcs

    Bahan-bahan

    1. Soft Killer Bread
    2. 520 gr tepung protein tinggu
    3. 2 butir telur + santan/susu (berat total smuanya 320-360 gr)
    4. 60 gr gula
    5. 6 gr ragi instan
    6. 60 gr butter
    7. Sejumput garam
    8. Isian Risoles (aku bikin 1 resep aja)
    9. 3 sdm butter
    10. 3 sdm terigu
    11. 250 ml susu
    12. 1 bh dada ayam, rebus dan suir2
    13. 1 bh sosis sapi potong kecil2
    14. 2 bh keju slice (ga pny keju parut)
    15. Garam dan merica
    16. Parsley atau italian herbs (opsional)

    Cara Membuat

    1. Bikin isian: panaskan butter, masukkan terigu dan aduk cepat sampai berbulir. Masukkan susu lalu aduk dampai terigu larut dan adonan mengental. Masukkan ayam suir, sosis, keju, garam, merica dan parsley. Masak sampai semua tercampur rata, koreksi rasa. Sisihkan.
    2. Bikin roti: campur tepung, gula, ragi, aduk rata. Masukkan campuran telur dan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk (aku pake stand mixer dg hook untuk adonan roti). Jika sudah setengah kalis, masukkan garam dan butter, teruskan menguleni adonan sampai kalis elastis..menggunakan mixer kira2 sekitar 12 menit sampai benar2 lembut dan elastis.
    3. Langsung bagi2 adonan, saya kira2 masing2 30 gr, isi dengan isian dan lsg dibentuk. Taruh di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti yg sudah dipotong kotak2 supaya mudah nanti saat menggorengnya tanpa merubah bentuknya.
    4. Setelah semua adonan diisi dengan isian dan ditata di atas loyang, diamkan sampai mengembang selama min 1 jam. Tutup dengan serbet bersih yg lembab ya, taruh di tempat hangat.
    5. Setelah mengembang, panaskan banyak minyak di wajan, api sedang cenderung kecil. Jika minyak sudah benar2 panas, masukkan roti satu persatu dengan kertas alasnya. Nanti bs diangkat aja kertas rotinya kalau roti sudah terlepas dengan sendirinya dari alas.
    6. Goreng sampai keemasan, angkat dan tiriskan. Santap hangat2. Kalau mo dijadiin donat jg bisa, tinggal ganti santan dengan susu dan tambahkan gula supaya agak lebih manis adonannya. Dijamin empuk dah asal nguleninnya bener2 kalis. Liat aja seratnya...
    7. Ini kalo dijadiin donat nutella..asli lembut banget walopun dah 2 hari.
    8. Liat serat lembutnya..yummmm



    Itulah tadi Resep Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Goreng Isi Ayam Keju / Donat Nutella dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/03/resep-roti-goreng-isi-ayam-keju-donat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.