Resep Chai kwe (choi pan)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chai kwe (choi pan)
  • Resep Chai kwe (choi pan) oleh Emma Rosa

    Berikut ini resep masakan Chai kwe (choi pan). Resep Chai kwe (choi pan) yang ditulis Emma Rosa bisa menjadi 5 porsi.



    cara membuat Chai kwe (choi pan)


    Resep Chai kwe (choi pan)


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram Tepung Beras
    2. 25 gram Tepung Sagu
    3. 2 sendok makan Minyak Goreng
    4. secukupnya Garam
    5. 200 ml Air
    6. secukupnya Bengkuang
    7. secukupnya Keladi
    8. secukupnya Kucai
    9. secukupnya Udang
    10. secukupnya Bawang Putih
    11. secukupnya Lada (Merica)
    12. secukupnya Garam
    13. secukupnya Bawang Putih

    Cara Membuat

    1. Siapkan untuk bahan isinya terlebih dahulu, disini saya menggunakan isian Keladi(talas), Bengkuang, dan Kucai.- -cuci bersih kucai potong ukuran 3 cm. -kupas bengkuang bersihkan dan parut dengan parutan rujak. -rebus keladi dan parut juga.
    2. Lalu tumis masing2 isian tsb diatas dengan bumbu yang telah dihaluskan dahulu yaitu Ebi, bawang putih dan lada. dan bubuhi garam secukupnya. lalu sisihkan.(menumisnya masing-masing Bengkuang sendiri, keladi sendiri dst) -setelah ditumis tiriskan isian tadi agar saat diisikan ke kulit tidak byk mengandung air.
    3. Sekarang saatnya membuat adonan kulit chai kwe. yaitu dengan cara campurkan Tepung beras, tapioka(sagu), air, sedikit garam dan 2 sdk makan minyak sayur.aduk rata kemudian masak diatas api kecil aduk2 sampai adonan yang mengumpal,lalu uleni terus sampai adonan terlihat mengkilat dan licin
    4. Mulailah membuat kulit ambil sejumput adonan pipihkan berbentuk lingkaran dengan diameter 6-7 cm lalu isi tutup seperti membuat pastel.Lumuri tangan dengan tepung agar tidak lengket.(kalau saya agar cepat adonan kita giling tipis dan cetak dengan tutup gelas atau apa saja sesuai ukuran yg kita mau) lalu isi dan lipat. -simpan di loyang yang sebelumnya telah di oles dengan minyak sayur.
    5. Isi sampai adonan kulit habis.dan siapkan kukusan yang sebelumnya sdh dipanaskan terlebih dahulu. kukuslah selama 7-10 menit.
    6. Setelah matang bubuhi atasnya dengan minyak bawang putih. siap disantap dengan sambal cuka atau cabe botol.



    Itulah Resep Chai kwe (choi pan), Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chai kwe (choi pan) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chai kwe (choi pan) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chai kwe (choi pan) dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/05/resep-chai-kwe-choi-pan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.