Resep Roti Sobek isi Coklat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek isi Coklat
  • Resep Roti Sobek isi Coklat oleh Mas Rofik

    Inilah resep Roti Sobek isi Coklat. Resep Roti Sobek isi Coklat yang dibuat oleh Mas Rofik cukup untuk 1 porsi.



    gambar untuk cara membuat Roti Sobek isi Coklat


    Resep Roti Sobek isi Coklat


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Terigu Cakra
    2. 1 Butir Telur Ayam
    3. 1 sdm Gula Pasir
    4. 1/2 sdt Garam Halus
    5. 30 gr Mentega
    6. 1 bungkus coklat misis
    7. 1 batang keju (diparut)
    8. Adonan Ragi :
    9. 150 ml Susu Hangat
    10. 1 sdm Gula Pasir
    11. 1 sdt Ragi instan

    Cara Membuat

    1. Campurkan adonan ragi, kocok sampai mengembang. Diamkan 15 menit. Untuk susu, saya menggunakan susu kental manis, oya susunya jangan terlalu panas ya agar ragi tidak rusak.
    2. Campurkan terigu, gula, garam, telur. Aduk sampai merata. Lalu masukkan adonan ragi secara perlahan sambil terus diaduk terus sampai adonan cukup kalis, kemudian masukan mentega dan uleni lagi adonan sampai kalis. Lalu diamkan selama 1 jam agar adonan mengembang.
    3. Setelah 1 jam, ambil adonan sekitar 50-60 gram lalu isi dengan misis coklat. Tutup misis dgn membentuk adonan menjadi bulat. Lakukan sampai selesai. Diamkan kembali selama 1 jam dan ditutup kain. Penampakannya seperti di foto. Setelah 1 jam olesi dengan telur dan diberi toping parutan keju.
    4. Panggang kue hingga matang. Berhubung saya memakai oven manual alias oven kompor jadi cukup lama yaitu sekitar 30 dengan api sedang. Untuk oven listrik bisa atur suhu 190°C dan panggang selama ±20 menit.
    5. Setelah matang, angkat dan olesi bagian atas dengan mentega ketika masih panas. Dan kue pun siap untuk disajikan bersama teh/kopi kesukaan Anda.
    6. Selamat mencoba. ??



    Itulah tadi Resep Roti Sobek isi Coklat, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek isi Coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek isi Coklat diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek isi Coklat dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/05/resep-roti-sobek-isi-coklat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.