Resep Tongkol oseng cabe tomat Karya Devi Amelia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tongkol oseng cabe tomat Karya Devi Amelia
  • Resep Tongkol oseng cabe tomat oleh Devi Amelia

    Inilah cara membuat Tongkol oseng cabe tomat. Resep Tongkol oseng cabe tomat yang dibuat oleh Devi Amelia bisa disajikan .



    resep masakan Tongkol oseng cabe tomat


    Resep Tongkol oseng cabe tomat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 potong daging Tongkol deles
    2. 2 buah tomat ukuran besar
    3. 3 cabai rawit (bebas)
    4. 1 cabai merah besar
    5. Terasi sepotong kecil sekali
    6. 6 siung bawang merah
    7. Pete (sesuai selera)

    Langkah

    1. Goreng dulu tongkol delesnya sampe luarnya sedikit kering, tp jgn kering sekali yaa..

    2. Potong2 tomat, cabai, bawang.

    3. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bahan potong tadi, sampai layu lalu tambah air sedikit saja, kemudian masukkan gula garam dan terasi aduk terus sampai kira2 merata dan meleleh seperti sambal.

    4. Masukkan tongkol yang sudah digoreng, adum sampai bumbu merata, biarkan sekita 3 menit agar rasanya meresap. Seudah itu siap diangkat dan sajikan.. Masakan iki kl saya cenderung agak dimanisin, jd rasa akhirnya pedes manisnya terasa, tapi semua bisa disesuaikan dg selera yaa.. Yg penting bumbu dasarnya sama dijamin enak??




    Demikianlah tadi Resep Tongkol oseng cabe tomat, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tongkol oseng cabe tomat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tongkol oseng cabe tomat Karya Devi Amelia diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Tongkol oseng cabe tomat Karya Devi Amelia dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/05/resep-tongkol-oseng-cabe-tomat-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.