Resep Udang telor puyuh pedas manis Karya Bunga Florentina Kharisma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Udang telor puyuh pedas manis Karya Bunga Florentina Kharisma
  • Resep Udang telor puyuh pedas manis oleh Bunga Florentina Kharisma

    Dibawah ini adalah resep masakan Udang telor puyuh pedas manis. Resep Udang telor puyuh pedas manis yang dibuat oleh Bunga Florentina Kharisma bisa menjadi 2 porsi.



    resep Udang telor puyuh pedas manis


    Resep Udang telor puyuh pedas manis


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gr udang atau 8 buah udang
    2. 12 butir telor puyuh yang sudah direbus
    3. 50 gr jamur kuping
    4. 50 gr brokoli
    5. 5 siung bawang merah
    6. 3 siung bawang putih
    7. 1 lembar daun salam
    8. 1 buah tomat
    9. 3 buah cabe rawit
    10. 2 buah cabe merah
    11. 1 bungkus penyedap rasa, ayam atau sapi
    12. kecap manis
    13. 1 butir jeruk nipis

    Langkah

    1. Halo readers ?????? buat menu ini, pertama kita tumbuk dulu bawang merah, putih, cabe merah, cabe rawit dan garam.. tumbuk halus yaa.. yang suka pedes boleh tambahin cabe merahnya ??????

    2. Untuk udangnya, kupas dulu cangkangnya.. biar lunak ya, gampang dimakan.. soalnya suami suka rewel?????? udah dikupas, bersiin pake air terus rendam di air jeruk nipis.. kasih garem dikit aja.. tunggu kurang lebih 10 menit biar ngeresap..

    3. Potong brokoli, jamur kuping lalu bersihkan..

    4. Masukan udang kedalam wajan dengan minyak secukupnya, jangan terlalu banyak nanti kuahnya penuh minyak.. dengan api yang kecil untuk mewarnai udang agar tidak pucat.. setelah kurang lebih 5 menit dimasak, masukan bumbu yang telah ditumbuk.. setalah tercium Wangi masukan jamur kuping,daun salam,tomat dan brokoli dan masukan air secukupnya..

    5. Masukan penyedap rasa secukupnya, tambahkan kecap manis sedikit

    6. Setelah kurang lebih 15 menit masukan rebusan telor puyuh.. masak 5 menit dan siap dihidangkan... ?????????

    7. Buat yang suka brokolinya seger masukin nya nanti bareng sama telor puyuh aja biar ga terlalu mateng ya readers??????




    Itulah tadi Resep Udang telor puyuh pedas manis, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Udang telor puyuh pedas manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Udang telor puyuh pedas manis Karya Bunga Florentina Kharisma diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Udang telor puyuh pedas manis Karya Bunga Florentina Kharisma dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/05/resep-udang-telor-puyuh-pedas-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.