Resep Bola Kentang Keju By Athika Rahma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bola Kentang Keju By Athika Rahma
  • Resep Bola Kentang Keju oleh Athika Rahma

    Berikut ini adalah resep memasak Bola Kentang Keju. Resep Bola Kentang Keju yang ditulis Athika Rahma cukup untuk 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Bola Kentang Keju


    Resep Bola Kentang Keju


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram kentang, cuci, kupas dan potong
    2. 2 siung bawang putih
    3. secukupnya air
    4. 1 sendok makan tepung maizena
    5. 1 sendok makan susu bubuk
    6. keju, bisa pakai cheddar, quickmelt atau mozarella
    7. 1 butir telur, kocok
    8. secukupnya tepung panir
    9. secukupnya minyak goreng atau mentega
    10. secukupnya garam

    Langkah

    1. Cuci dan kupas kentang. Potong kentang menjadi beberapa bagian agar saat direbus cepat matang.

    2. Didihkan air. Geprek dan cincang kasar bawang putih. Masukkan bawang putih dan kentang ke dalam didihan air. Rebus hingga matang.

    3. Angkat kentang, tiriskan dengan air. Tumbuk halus kentang, lalu tambahkan garam secukupnya. Kalau suka pedas bisa tambahkan lada bubuk. Atau kalau suka kentang lebih asin, tambahkan penyedap rasa. Kemudian masukkan susu bubuk dan tepung maizena. Aduk rata.

    4. Nah, kalau yang saya bikin sekarang, kentangnya saya bentuk seperti bola-bola, lalu saya isi bagian tengahnya dengan potongan keju berbentuk dadu. Saran saya, sebaiknya keju diparut terlebih dahulu agar nantinya meleleh dan melted saat digoreng ?? Jadi nanti parutan kejunya dicampurkan dengan kentang, lalu bentuk seperti bola-bola. Kalau potongan kejunya mau dijadikan isi kentang, pastikan kejunya quick melt atau mozarella ya, karena kalau cheddar susah meleleh.

    5. Celupkan bola-bola kentang ke dalam telur, lalu balur dengan tepung panir. Ulangi 1 kali lagi step coating ini ya! Supaya saat digoreng, kentang tidak hancur karena terbalut telur dan tepung roti yg cukul tebal.

    6. Panaskan minyak dan penggorengan. Goreng sampai kecoklatan. Dan voila, bola kentang keju sudah jadi!????????




    Itulah Resep Bola Kentang Keju, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bola Kentang Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bola Kentang Keju By Athika Rahma diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Bola Kentang Keju By Athika Rahma dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/06/resep-bola-kentang-keju-by-athika-rahma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.