Resep Pie Coklat Kurma Gampang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pie Coklat Kurma Gampang
  • Resep Pie Coklat Kurma Gampang oleh ade rahma sasmita

    Berikut ini adalah resep Pie Coklat Kurma Gampang. Resep Pie Coklat Kurma Gampang yang dibuat oleh ade rahma sasmita bisa menjadi 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Pie Coklat Kurma Gampang


    Resep Pie Coklat Kurma Gampang


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 bungkus Roma kelapa
    2. 1 bungkus Nutijel coklat
    3. 1/2 gelas skm (susu kental manis)
    4. 10 buah kurma
    5. 600 ml air mineral
    6. 2 sdm mentega (lelehkan)
    7. 1/2 bungkus DCC (coklat batang)
    8. 1 gelas gula pasir

    Cara Membuat

    1. Hancurkan biskuit Roma kelapa manual (kalau mau lebih lembut di blender), lelehkan mentega & sedikit DDC (perbandingan 50:50). Campurkan dengan remahan biskuit sampai merata dan bisa di bentuk. Tata dalam loyang membentuk mangkok seperti tepian pie (saya diameter 20cm), lelehkan DCC dan tuang diatas lapisan biskuit, dinginkan di freezer smpai keras (saya 2 jam)
    2. Sambil menunggu siapkan bahan untuk isian pie, pisahkan kurma dari biji nya dan hancurkan (ingin lebih lembut di blender). Tp kalau saya enak terasa tekstur kurmanya saat di gigit. Kalau buah terasa kurang, di tambah sesuai selera.. Siapkan air di panci (mau lebih padat isinya kurangi jumlah air, saya 500ml/3 gelas belimbing), masukan gula pasir 1 gelas belimbing..
    3. Lihat lapisan pie, kalau sudah benar2 mengeras baru mulai memasak isian,. Kalau blm mengeras dan di masukan isian, hasilnya akan hancur saat sudah jadi.. Masukan nutrijel ke dalam panci yg sudah siap tadi, aduk rata dahulu sblm dimasak.. Setelah rata baru dimasak, aduk terus hingga mulai mengental.. Setelah mengental masukan SKM, masak hingga mendidih.. Setelah mendidih matikan api tunggu hingga panasnya berkurang, lalu masukan potongan kurma aduk merata..
    4. Tuang pelan2 dan pastikan kurma merata, jangan sampai penuh, cukup sampai batas lapisan paling atas masih terlihat.. Dinginkan sampai tidak terlalu panas lalu masukan kulkas (jgn di freezer).. Tunggu ±1 jam dan pie kurma coklat siap di hidangkan..
    5. Catatan : rasa isi an dan puding bisa diganti pakai buah apapun dan puding/jelly/agar apapun.. Fleksibel..



    Demikianlah tadi Resep Pie Coklat Kurma Gampang, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pie Coklat Kurma Gampang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pie Coklat Kurma Gampang diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Pie Coklat Kurma Gampang dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/07/resep-pie-coklat-kurma-gampang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.