Resep Puteri Salju Klasik A-la Indi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puteri Salju Klasik A-la Indi
  • Resep Puteri Salju Klasik A-la Indi oleh Indry Hapsari

    Inilah resep Puteri Salju Klasik A-la Indi. Resep Puteri Salju Klasik A-la Indi yang ditulis Indry Hapsari bisa menjadi .



    resep Puteri Salju Klasik A-la Indi


    Resep Puteri Salju Klasik A-la Indi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr butter (wijsman)
    2. 150 gr margarine (royal palmia)
    3. 80-90 gr gula halus
    4. 2 butir kuning telur
    5. 300 gr tepung terigu protein rendah (kunci biru premium)
    6. 50 gr tepung maizena (klo ga mau pake, ganti sm terigu)
    7. 100 gr susu bubuk full cream (dancow)
    8. 1/4 sdt vanila ekstrak (bs pk vanilla powder)
    9. secukupnya gula halus dingin (bisa pakai yg biasa juga)

    Cara Membuat

    1. Kocok dengan mixer speed rendah butter, margarine dan gula halus sebentar saja, saya 1 menit. Lalu masukan kuning telur dan vanila ekstrak, kocok rata lagi sebentar saja kurleb 10 detik.
    2. Masukan campuran tepung terigu dan susu bubuk yang sudah diayak sebelumnya. Aduk rata menggunakan spatula kayu sampai kalis dan menjadi adonan yg bisa dipulung. (Jangan mengaduk pake tangan ya, soalnya panas dari tangan kita bisa bikin mentega lumer dan kukis jadi keras)
    3. Gilas lalu cetak/bentuk sesuai selera. Tata dalam loyang yg sudah dialas baking paper. Kemudian panggang dalam oven suhu 140 dercel kurleb 20 menit/sampai matang. PENTING! Kenali karakter oven masing-masing, karena setiap oven lain-lain. Rajin tengokin aja kuenya ??. Jangan over bake nnt kukisnya keras atau malah gosyong ??.
    4. Panas-panas gulingkan ke dalam gula halus sampai merata. Setelah dingin gulingkan kembali ke dalam gula halus sampai merata.



    Itulah tadi Resep Puteri Salju Klasik A-la Indi, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puteri Salju Klasik A-la Indi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puteri Salju Klasik A-la Indi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puteri Salju Klasik A-la Indi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/07/resep-puteri-salju-klasik-la-indi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.