Resep Donat/Roti Ubi Ungu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat/Roti Ubi Ungu
  • Resep Donat/Roti Ubi Ungu oleh Teh Yanithea

    Berikut ini resep memasak Donat/Roti Ubi Ungu. Resep Donat/Roti Ubi Ungu yang dishare oleh Teh Yanithea bisajadi .



    resep lengkap untuk Donat/Roti Ubi Ungu


    Resep Donat/Roti Ubi Ungu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu (saya pakai cakra)
    2. 150 gr ubi ungu kukus (haluskan)
    3. 50 gr gula pasir
    4. 1 butir telur
    5. 1/2 bungkus ragi instan
    6. 75 ml susu UHT (pakai susu rasa coconut delight)
    7. 30 gr mentega (saya pakai margarin)
    8. Isian/Toping:
    9. Meises, gula halus...sesuai selera

    Cara Membuat

    1. Campur semua bahan kecuali margarin dan garam...
    2. Uleni sampai rata, baru masukan margarin dan garam... Uleni sampai kalis...saya cuma sampai rata aja..akibatnya permukaan roti dan donat kurang bagus
    3. Tutup adonan dengan plastik wrap atau kain lembab...diamkan 40 menit sampai kembang 2x lipat. Ditaruh di tempat hangat agar profingnya cepet (saya ikut-ikutan Jo'zi Mama, ditaruh di atas rice cooker warm)
    4. Bagi adonan besarnya sesuai selera (kalau saya donat 30 gr, roti 40 gr)
    5. Donat saya cetak saja tanpa isian, profing 20 menit
    6. Goreng Donat dengan api kecil tapi sudah panas... Balik, satu kali balikan
    7. Sebelum disajikan taburi Donat dengan gula halus...???? (Dapat diberi toping lainnya seperti meises, keju parut dsb)
    8. Untuk roti, isi adonan tadi sesuai selera (saya pakai meises)...profing lagi selama 20 menit...
    9. Oles dengan susu cair...panggang dengan api sedang (saya 180 derajat Celsius) sampai matang... (oven dipanaskan terlebih dahulu sebelum manggang). Setelah matang...oles dengan margarin biar mengkilat
    10. Roti siap disajikan...????




    Demikianlah tadi Resep Donat/Roti Ubi Ungu, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat/Roti Ubi Ungu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat/Roti Ubi Ungu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat/Roti Ubi Ungu dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/08/resep-donatroti-ubi-ungu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.