Resep Brownies Kukus Lapis Keju Karya Dian Qonitatun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Kukus Lapis Keju Karya Dian Qonitatun
  • Resep Brownies Kukus Lapis Keju oleh Dian Qonitatun

    Dibawah ini adalah cara membuat Brownies Kukus Lapis Keju. Resep Brownies Kukus Lapis Keju yang dibuat oleh Dian Qonitatun dapat disajikan .



    resep Brownies Kukus Lapis Keju


    Resep Brownies Kukus Lapis Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 5 butir telur ukuran sedang
    3. 225 gram gula pasir
    4. 1/4 sdt ovalet/sp/tbm
    5. 1/4 sdm vanilla bubuk
    6. Sejumput garam halus
    7. Bahan B:
    8. 125 gram tepung terigu (saya pakai yang beli di warung)
    9. 50 gram coklat bubuk
    10. 1/2 sdt baking powder
    11. Bahan C:
    12. 175 mL minyak goreng baru
    13. 1 sdm kopi instan (saya pakai Indocafe Coffeemix)
    14. 125 gram DCC, cairkan
    15. Bahan D:
    16. Secukupnya Keju parut untuk pelapis tengah. Saya pakai keju Kraft yang versi QuickMelt sesuai stok yang tersedia)

    Cara Membuat

    1. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak

    2. Campurkan bahan B dan ayak supaya tidak ada tepung/coklat yang menggumpal. Masukkan campuran bahan B kedalam kocokan bahan A secara bertahap dengan menggunakan kecepatan paling rendah sampai tercampur rata.

    3. Masukkan campuran bahan C yang telah dicairkan. Aduk balik dengan spatula hingga adonan tercampur rata. Pastikan di dasar adonan sudah tidak tersisa lagi campuran minyak dan DCC cair. Karena kalau bahan C tidak tercampur rata, saat matang, brownies bagian bawah cenderung basah.

    4. Siapkan loyang yang sudah dilapisi margarin/minyak. Lebih bagus lagi kalau dialasi kertas roti. Saya pakai loyang tulban diameter 24. Dan itupun pas matang, bolunya naik melebihi permukaan teratas loyang. Harusnya sih loyang kotak atau bundar yang tanpa lubang.

    5. Setelah air kukusan mendidih, masukan loyang kedalam kukusan. Tuangkan adonan brownies setengah saja. Lalu tutup dan kukus kurang lebih 5 menit.
      Jangan lupa lapisi tutup kukusan dengan kain untuk mencegah air jatuh kedalam loyang.

    6. Setelah 5 menit, taburi keju parut di atas lapisan pertama sampai permukaan brownies tertutup keju. Lapisan keju tidak perlu terlalu tebal karena rasanya cukup asin.

    7. Tuangkan setengah adonan yang tersisa, lalu kukus kembali hingga matang sempurna kurang lebih 20 menit. Lakukan tes tusuk untuk memastikan tingkat kematangan dan pastikan air kukusan cukup sehingga tidak perlu terjadi accident kukusan gosong sebelum brownies matang. ??????

    8. Setelah matang, keluarkan loyang segera, dan pindahkan brownies ke piring besar. Untuk hasil pemotongan yang rapi, tunggu sampai agak dingin ya karena keju di tengahnya masih agak basah kalau masih panas.

      Cocok buat teman minum teh atau kopi.. ??????




    Itulah Resep Brownies Kukus Lapis Keju, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Brownies Kukus Lapis Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Kukus Lapis Keju Karya Dian Qonitatun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Kukus Lapis Keju Karya Dian Qonitatun dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/08/resep-brownies-kukus-lapis-keju-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.