Resep Klepon ubi ungu Karya Andha Chan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Klepon ubi ungu Karya Andha Chan
  • Resep Klepon ubi ungu oleh Andha Chan

    Berikut ini adalah resep masakan Klepon ubi ungu. Resep Klepon ubi ungu yang dibuat oleh Andha Chan bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Klepon ubi ungu


    Resep Klepon ubi ungu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg Ubi ungu
    2. 1/4 gr tepung kanji
    3. 1 sdt Njet (Air Kapur Sirih)
    4. 1 sdt Garam
    5. Secukupnya Air
    6. 2 buah Gula Merah
    7. Secukupnya Kelapa Parut

    Langkah

    1. Bersihkan ubi, potong jadi dua bagian, lalu kukus hingga matang & empuk.

    2. Jika sudah matang, kupas kulit ubi, kemudian haluskan.

    3. Kemudian, campur ubi yang sudah halus dengan tepung kanji. Uleni sebentar, masukkan air kapur sirih, garam, & sedikit air. Kemudian uleni lagi hingga kalis, dan tidak lengket ditangan.

    4. Airnya jangan banyak-banyak ya bu, dicampur sedikit demi sedikit aja. Kalau terlalu banyak, takutnya malah lembek & gk bisa dibentuk.

    5. Setelah kalis, ambil sedikit adonan, bentuk bulat-bulat dan pipihkan. Beri isian gula merah yang sudah di iris halus terlebih dahulu, kemudian bentuk bulat lagi. Lakukan hingga adonan habis.

    6. Oh iya, sembari membentuk adonan, ibu-ibu / mbak-mbak, bisa menyiapkan panci rebusan terlebih dahulu. Setelah semua terbentuk, rebus klepon hingga matang. Ciri-cirinya, kalau sudah matang, adonan pasti mengambang. Tapi jangan langsung diangkat ya bu/sist. Biarkan dulu beberapa saat klepon yang mengambang, agar lebih matang dan kenyal.

    7. Daaannn, taraaaaa!!!!! Jadi deh! ???????? kelapa parutnya optional ya, bu/sist. Dimakan gitu aja enak, dimakan pake kelapa parut juga makin mantapz! ??

    8. Selamat me-recook! ?? Jangan lupa kirim foto hasil recooknya ya, ????




    Demikianlah Resep Klepon ubi ungu, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Klepon ubi ungu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Klepon ubi ungu Karya Andha Chan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Klepon ubi ungu Karya Andha Chan dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-klepon-ubi-ungu-karya-andha-chan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.