Resep Bakpao coklat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakpao coklat
  • Resep Bakpao coklat oleh ??ferariani

    Berikut ini adalah cara membuat Bakpao coklat. Resep Bakpao coklat yang dishare oleh ??ferariani bisa menjadi 20 buah.



    bahan dan cara membuat Bakpao coklat


    Resep Bakpao coklat


    Porsi: 20 buah

    Bahan-bahan

    1. 160 g air es
    2. 1 butir putih telur
    3. 30 g mentega putih
    4. 1/2 sdt garam
    5. 70 g gula halus
    6. 20 g susu bubuk (saya 1 sachet dancow fullcream)
    7. 60 g maizena
    8. 300 g terigu protein rendah (saya merk kunci biru)
    9. 2 sdt ragi instan (saya merk fermipan)
    10. 1/2 sdt baking powder (saya merk hercules bpda)
    11. Tambahan:
    12. 1 sdt pasta pandan
    13. 1 sdt pasta coklat
    14. Isi:
    15. Selai coklat (saya filling coklat merk collata)

    Cara Membuat

    1. Masukkan semua bahan ke dalam breadmaker. Saya pake rebread dengan urutan bahan seperti di atas. Gunakan menu 12 adon dan fermentasi.
    2. Kalo manual adon semua bahan kecuali mentega putih dan garam hingga kalis. Masukkan mentega putih dan garam. Adon lagi hingga elastis. Diamkan 1 jam
    3. Karena anakku maunya ada aroma pandannya jadi 1/2 adonan saya tambahin pasta pandan sisanya saya tambahin pasta coklat. Ulen hingga rata
    4. Timbang masing2 35 gram. Jadi sekitar 20 buah. Adonan saya tadi saya timbang sekitar 700g. Bulatkan
    5. Dari yang pertama dibulatkan, pipihkan adonan. Isi dengan selai coklat. Letakkan diatas kertas pao atau kertas cupcake
    6. Diamkan 30 menit
    7. Didihkan air untuk mengukus. Susun bakpao. Kukus selama 7-10 menit. Kalo kelamaan suka keriput
    8. Dinginkan bakpao di atas rak kawat. Bisa langsung makan juga ??. Kalo masih nanti makannya, setelah bakpao dingin, bakpao dimasukkan kedalam tempat kedap udara atau diplastikin biar tidak kering
    9. Alhamdulillah.. Ini enak dimakan anget atau dingin..



    Itulah Resep Bakpao coklat, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bakpao coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakpao coklat diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bakpao coklat dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/10/resep-bakpao-coklat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.