Resep Roti goreng isi sosis mayo Kiriman dari Dapur Bunda Pikal

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti goreng isi sosis mayo Kiriman dari Dapur Bunda Pikal
  • Resep Roti goreng isi sosis mayo oleh Dapur Bunda Pikal

    Berikut ini resep cara membuat Roti goreng isi sosis mayo. Resep Roti goreng isi sosis mayo yang dibuat oleh Dapur Bunda Pikal cukup untuk 15 porsi.



    resep makanan Roti goreng isi sosis mayo


    Resep Roti goreng isi sosis mayo


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. 400 gr tepung terigu protein tinggi
    2. 1 butir telur
    3. 1 sdm margarine
    4. 1 sdt garam
    5. 1 sdm gula pasir
    6. 1 sdt fermipan
    7. 200 ml air kurang lebih
    8. secukupnya Bahan isi: sosis sapi, bawang bombay, bawang putih, saus tomat, saus barbeque

    Langkah

    1. Membuat kulit: Larutkan fermipan dengan 100ml air hangat kuku, diamkan 10menit sampai berbuih.

    2. Campurkan terigu, telur, gula, garam, margarine dan larutan fermipan, aduk dengan tangan... uleni sambil ditambah air sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan yang kalis(tidak lengket di tangan). Tutup wadah adonan dengan lap basah, diamkan selama kira2 1jam sampai adonan mengembang.

    3. Sambil menunggu adonan mengembang siapkan bahan isi: pada dasarnya roti bisa diisi dengan aneka variasi isian baik asin maupun manis, tergantung selera anda. Aku kali ini bikin isian sosia mayo dng bahan-bahan; sosis sapi, bawang putih, bawang bombay, saus tomat, saus barbeque, mayonese, gula dan garam secukupnya.

    4. Cairkan margarine, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu, masukkan sosis yang sudah dipotong dadu, Tambahkan 100ml air, biarkan sampai sosis matang. Masukkan semua saus kecuali mayo. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Tes rasa. Biarkan mendidih... angkat. Tetakhir masukka mayo bila suka, bila tidak suka bisa diskip.

    5. Ambil adonan kulit yang sudah mengembang secukupnya, isi dengan adonan sosis, bentuk sesuka hati, taruh dalam wadah datar yg ditaburi tepung, biarkan 15 menit sebelum digoreng dengan api kecil. Siap disajikan.




    Demikianlah tadi Resep Roti goreng isi sosis mayo, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti goreng isi sosis mayo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti goreng isi sosis mayo Kiriman dari Dapur Bunda Pikal diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Roti goreng isi sosis mayo Kiriman dari Dapur Bunda Pikal dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/10/resep-roti-goreng-isi-sosis-mayo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.