Resep Classic Apple pie (re-cook) Kiriman dari Febriana K. P.

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Classic Apple pie (re-cook) Kiriman dari Febriana K. P.
  • Resep Classic Apple pie (re-cook) oleh Febriana K. P.

    Inilah resep masakan Classic Apple pie (re-cook). Resep Classic Apple pie (re-cook) yang ditulis Febriana K. P. bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Classic Apple pie (re-cook)


    Resep Classic Apple pie (re-cook)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Crust pie /kulit pie :
    2. 300 gram tepung terigu segitiga
    3. 227 gram salted butter anchore
    4. Sejumput garam
    5. 5-6 SDM air es
    6. 1 sdt air lemon
    7. Bahan filling:
    8. 5 buah apel potong kotak2
    9. 5 SDM kismis
    10. 3 SDM almond slice
    11. 5 SDM air lemon
    12. 5 SDM gula pasir
    13. 2 SDM gula palem
    14. 1 sdt bubuk kayumanis
    15. 1 sdm salted butter

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan

    2. Untuk fillingnya : kecuali almond dan butter, masak dan masukkan bahan filling kedalam panci. Aduk semua hingga rata. Tunggu hingga air apel agak berkurang (hampir asat). Setelah air apel berkurang baru masukkan butter dan almond aduk hingga rata sisihkan.

    3. Untuk pie Crust nya : campur tepung dan garam lalu tambahkan butter aduk atau uleni hingga berbutir2.. lalu tambahkan air es secara bertahan sambil diuleni hingga Kalis. Terakhir tambahkan 1 sdt air lemon aduk hingga Kalis.

    4. Setelah Kalis, giling 3/4 adonan menggunakan rolling pin sesuai dengan ketebalan yang diinginkan. (Adonan saya failed pas di giling agak lengket akhirnya saya tempelkan langsung dengan tangan kedalam loyang). Sebenarnya setelah ditaruh loyang adonan Crust harus ditusuk2 menggunakan garpu supaya ada udara masuk, tapi ini juga lupa saya lakukan. Sisa 1/4 adonan untuk dibuat anyaman diatas pienya ya...

    5. Setelah itu masukkan fillingnya kedalam pie Crust tadi. Oiya, perhatikan juga untuk fillingnya sebisa mungkin air dari setup (filling) apel tidak ikut masuk kedalam adonan karena akan membuat pie crustnya basah dan tidak keset.

    6. Lalu bentuk anyaman diatas pie menggunakan 1/4 adonan tadi

    7. Masukkan dalam kulkas selama 30 menit. Lalu setelah dikeluarkan dari kulkas olesi dengan kuning telur dan taburan kayu manis. oven menggunakan api atas bawah dengan suhu 170-180 selama 40-45 menit. Sesuai dengan oven masing2 yaa..

    8. Mungkin penampakannya gak begitu oke ya.. tapi rasanya enak!




    Itulah tadi Resep Classic Apple pie (re-cook), Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Classic Apple pie (re-cook) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Classic Apple pie (re-cook) Kiriman dari Febriana K. P. diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Classic Apple pie (re-cook) Kiriman dari Febriana K. P. dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-classic-apple-pie-re-cook-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.