Resep 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat
  • Resep 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat oleh JE deBloom

    Berikut ini adalah cara membuat 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat. Resep 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat yang dishare oleh JE deBloom bisa disajikan 5 porsi.



    gambar untuk resep makanan 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat


    Resep 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan A (diayak):
    2. 200 gr tepung terigu protein rendah
    3. 30 gr susu bubuk
    4. 1/2 sdt baking powder
    5. 1/4 sdt soda kue
    6. 1 /sdt vanili bubuk
    7. Bahan B:
    8. 100 ml santan kental
    9. 75 ml air
    10. 125 ml minyak sayur, dicampur terakhir
    11. Bahan C:
    12. 400 ml putih telur suhu ruang
    13. 1 sdt cream of tartar/1 sdt air perasan jeruk nipis
    14. 200 gr gula pasir butiran halus, dimasukkan secara bertahap
    15. 1/2 sdt garam halus
    16. Bahan D (tambahan):
    17. 1 sdt pasta moka
    18. 1 sdt pasta coklat

    Cara Membuat

    1. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep. Siapkan loyang chiffon cake ukuran 22 x 9. Panaskan oven dengan suhu 160-170 dercel (sesuaikan dengan masing-masing oven ya).
    2. Campur bahan A, aduk rata dengan balon whisk. Masukkan bahan B (minyak dimasukkan yang terakhir), aduk rata hingga menjadi adonan yang licin.
    3. Kocok bahan C dengan speed sedang ke tinggi hingga stiff peak (tandanya kalau mangkuk dibalik kocokan putih telur tidak jatuh) selama kira-kira 6-7 menit. Gula dimasukkan sedikit demi sedikit secara bertahap. Matikan miksernya.
    4. Masukkan sepertiga kocokan putih telur kedalam adonan tepung. Aduk pelan dengan teknik aduk balik hingga rata menggunakan spatula.
    5. Tuang adonan yang sudah rata tadi kedalam kocokan putih telur, tetap gunakan spatula untuk teknik aduk baliknya.
    6. Bagi adonan menjadi tiga bagian; satu bagian dibiarkan putih, satu bagian diberi beberapa tetes pasta moka, dan satu bagain lagi diberi pasta coklat.
    7. Tuang kedalam loyang chiffon tanpa olesan apapun secara selang-seling (untuk membuat motif zebra). Lakukan hingga adonan habis.
    8. Hentakkan loyang beberapa kali agar udara dalam adonan keluar.
    9. Oven selama 30 menit hingga permukaan kue sudah mengulit. Naikkan suhunya menjadi 180 dercel (agar permukaan kue kering sempurna) dan oven lagi selama 25-30 menit hingga kue matang (selama proses ini pintu jangan dibuka-tutup agar proses pengembangan bisa maksimal dan hasilnya tidak mimpes.
    10. Selalu lakukan tes tusuk untuk mengetahui kematangan kue, kalau permukaan lidi kering berarti kue siap dangkat. Kue ini permukaannya sedikit retak karena saya lupa ngecek suhu oven (sedikit kepanasan).
    11. Angkat loyang dari oven dan langsung tengkurapkan cetakannya agar kue tidak ambles. Biarkan hingga kue dingin (sekitar 1.5-2 jam). Keluarkan kue dari loyang dengan cara mengikis pelan-pelan kue dari loyangnya dengan pisau tipis.




    Demikianlah Resep 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep 498. Zebra Coconut Milk Chiffon Cake-Putih Telur #SeninSemangat dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/12/resep-498-zebra-coconut-milk-chiffon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.