Resep Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis) Kiriman dari Rizki NA

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis) Kiriman dari Rizki NA
  • Resep Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis) oleh Rizki NA

    Dibawah ini adalah resep memasak Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis). Resep Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis) yang ditulis Rizki NA bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis)


    Resep Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan-bahan kue bolu:
    2. 35 gram tepung terigu protein sedang
    3. 5 gram tepung maizena
    4. 5 gram susu bubuk
    5. 45 gram gula pasir
    6. 1/4 sendok teh vanili bubuk
    7. 3 butir telur ukuran sedang
    8. 5 gram (1 sendok teh) TBM/SP
    9. 62,5 gram margarin, lelehkan
    10. 175 gram keju cheddar untuk filling & topping
    11. Bahan cream (olesan filling & topping):
    12. 10 gram susu bubuk
    13. 20 gram gula bubuk
    14. 50 gram susu kental manis
    15. 50 gram margarin

    Langkah

    1. Buat cream: Campur susu bubuk, gula bubuk, dan susu kental manis. Kocok dengan kecepatan rendah hingga rata. Tambahkan margarin, kocok kembali hingga rata. Sisihkan.

    2. Oles loyang dengan margarin dan alasi dengan baking paper. Olesi baking paper dengan margarin. Sisihkan. (Saya menggunakan silmat sebagai ganti baking paper).

    3. Panaskan margarin hingga setengah leleh. Matikan api, lalu aduk-aduk hingga margarin meleleh seluruhnya. Sisihkan.

    4. Panaskan oven dengan suhu 190? menggunakan setelan api atas bawah. Panas masing-masing oven dapat berbeda-beda, ada yang menggunakan suhu 200?. Sesuaikan dengan oven masing-masing, ya.

    5. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk sambil diayak. Tambahkan vanili bubuk, gula, telur, dan TBM/SP. Kocok dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak, kurang lebih 5 menit. Lalu turunkan jadi kecepatan sedang dan kocok lagi selama 2 menit.

    6. Masukkan margarin leleh perlahan-lahan sambil mengaduk adonan dengan menggunakan spatula. Pastikan margarin teraduk rata dan tidak tertinggal di bagian bawah wadah agar bolu tidak bantet.

    7. Tuang adonan ke dalam loyang. Lalu panggang selama 15 menit di rak tengah.

    8. Setelah 15 menit, lakukan tes tusuk. Tusuk kue dengan tusuk gigi. Jika tusuk gigi bersih dari adonan kue yang masih basah, artinya kue sudah matang. Keluarkan kue dari oven.

    9. Siapkan wadah datar yang dilapisi dengan kain bersih. Lalu, balik kue ke atas wadah tersebut. Lepaskan baking paper. Gulung kue pelan-pelan. Lalu lepas gulungan hingga kue kembali seperti semula. Jika ingin diberi filling olesan cream, tunggu hingga kue bersuhu ruang.

    10. Olesi kue dengan selai atau butter cream. Selain diberi olesan, kue dapat juga diberi tambahan isian seperti keju parut atau mesis.

    11. Gulung kue dengan rapi secara perlahan-lahan. Olesi lagi bagian atasnya dengan cream. Lalu, beri topping berupa keju parut.

    12. 0){ insertAfter(adscont,linebreak[4]);}

      Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis) Kiriman dari Rizki NA diatas pada kategori resep berikut ini

      Anda sedang membaca Resep Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis) Kiriman dari Rizki NA dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/12/resep-bolu-gulung-keju-bolu-gulung.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.