Resep Bolu Jadul (Kelemben)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Jadul (Kelemben)
  • Resep Bolu Jadul (Kelemben) oleh Eka Yulianie Nazar

    Berikut ini adalah resep Bolu Jadul (Kelemben). Resep Bolu Jadul (Kelemben) yang dishare oleh Eka Yulianie Nazar dapat disajikan .



    cara membuat Bolu Jadul (Kelemben)


    Resep Bolu Jadul (Kelemben)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 butir telur
    2. 150 gr gula pasir
    3. 150 gr tepung terigu
    4. 3 sdm/60gr mentega cair (me:blueband Cook n Cookie)
    5. 1 sdm SP
    6. 1/2 sdt baking powder
    7. 1 sdt pasta vanila

    Cara Membuat

    1. Olesi loyang dengan margarin,sisihkan.
    2. Campur baking powder dengan tepung kemudian ayak,sisihkan.
    3. Sebelum proses pembuatan dimulai,saya biasa'y memanaskan oven terlebih dulu agar pas memanggang panas'y sudah stabil??
    4. Mixer telur,gula,sp dan pasta vanila sampai putih pucat/mengembang kira2 10-15 menit dgn speed tinggi (tergantung speed mixer masing2)
    5. Turunkan speed,masukan tepung+baking powder yg sdh diayak sedikit demi sedikit dan selang seling dengan mentega cair. Mixer sebentar saja,asal tercampur rata dan tidak ada tepung/mentega cair yg mengendap.
    6. Masukan kedalam loyang yg sudah diolesi margarin.
    7. Oven selama 60 menit dgn suhu 180 dercel pakai api bawah,10 menit terakhir baru saya pakai api atas bawah sekaligus (tergantung oven masing2 yaaa) tes tusuk utk lebih meyakinkan.
    8. Selamat mencoba...??????
    9. Note: selama proses pemanggangan,oven jgn dibuka tutup utk meyakinkan sdh matang/belum... tes tusuk??? Bisa tp sdh lewat dr setengah waktu pemanggangan,misal'y 15-10 menit terakhir. Jika tidak ingin bolu'y bantat.



    Demikianlah tadi Resep Bolu Jadul (Kelemben), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Jadul (Kelemben) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Jadul (Kelemben) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Jadul (Kelemben) dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/12/resep-bolu-jadul-kelemben.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.