Resep Black forest special from mama with luve Dari Ayraliant

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Black forest special from mama with luve Dari Ayraliant
  • Resep Black forest special from mama with luve oleh Ayraliant

    Dibawah ini adalah cara membuat Black forest special from mama with luve. Resep Black forest special from mama with luve yang ditulis Ayraliant cukup untuk 12-24 potong.



    bahan dan cara membuat Black forest special from mama with luve


    Resep Black forest special from mama with luve


    Porsi: 12-24 potong

    Bahan-bahan

    1. 200 gr tepung terigu
    2. 30 gr coklat bubuk (saya recommendmerk bensdorp)
    3. 20 gr tepung maizena
    4. 1 sdt garam
    5. 1 sdt baking powder
    6. Bahan B:
    7. 7 butir telur ukuran sedang
    8. 200 gr gula kastor atau gula pasir diblender halus
    9. 1 sdt emulsifier
    10. 200 gr butter atau margarine
    11. 1 sachet susu kental manis
    12. 100 gr dark cooking chocolate
    13. Buttercream:
    14. 500 gr mentega putihu
    15. 500 gr skm putih ( boleh diganti 250gr gula halus)
    16. 1 bungkus vla instan rasa vanila
    17. Bahan olesan dan topping :
    18. selai blueberry
    19. 1 ons cherry tangkai dengan sirup
    20. chocolate ganache :
    21. 150 gr dcc
    22. 100 ml susu cair
    23. 1 sdm margarine

    Langkah

    1. Ayak semua bahan kering. Sisihkan. Oles loyang bulat berdiameter 20 cm dengan margarine dan sedikit tepung. Panaskan oven dengan suhu 170 Derajat celcius

    2. Lelehkan margarine dan dcc. Sisihkan. Kocok telur dan gula sampai mengembang masukan emulsifier lalu lanjutkan mengocok hingga kental berjejak

    3. Turunkan kecepatan mikser ke speed paling rendah masukkan bahan kering secara bertahap sampai merata lalu masukan margarine yang telah dicairkan dengan dcc dan skm sampai merata. Pastikan tidak ada yang mengendap di dasar adonan.

    4. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah dioles lalu panggang hingga matang sekitar 65 menit. Lakukan tes tusuk untuk mengecek kematangan

    5. Keluarkan cake dari oven. Setelah dingin keluarkan dari loyang. Bagi menjadi 3 lapis cake. Olesi 2 lapisan bawah dengan sirup cherry (saya pakai kuas kecil).

    6. Buttercream : kocok mentega putih sampai mengembang masukkan skm lanjutkan mengocok sampai benar- benar lembut dan tidak ngendal dilidah. Masukkan vla instan bubuk kocok sampai menyatu. Vla instan ini membuat rasa buttercream seperti whipcream lho bunsis :)

    7. Ganache : cairkan dcc yang telah dicincang dengan susu cair dan margarine. Gunakan api yang sangat kecil.

    8. Oleskan buttercream dan selai blueberry. Untuk lapis cake paling atas cukup dioles dengan buttercream saja. Selesaikan mendekor dengan mengoleskan buttercream hingga menutupi cake siram dengan ganache dan beri hiasan cherry diatasnya. Happy baking :)




    Itulah tadi Resep Black forest special from mama with luve, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Black forest special from mama with luve diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Black forest special from mama with luve Dari Ayraliant diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Black forest special from mama with luve Dari Ayraliant dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/01/resep-black-forest-special-from-mama.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.