Resep Lemper abon sapi Karya mamake

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lemper abon sapi Karya mamake
  • Resep Lemper abon sapi oleh mamake

    Berikut ini adalah cara membuat Lemper abon sapi. Resep Lemper abon sapi yang dibuat oleh mamake bisa menjadi .



    resep makanan Lemper abon sapi


    Resep Lemper abon sapi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 liter beras ketan
    2. 1 sct santa kara 65ml
    3. 190 ml air
    4. 1 sdt garam
    5. isian:
    6. abon sapi

    Langkah

    1. Membuat ketan: cuci bersih beras ketan, rendam dengan air kurleb 30menit, tiriskan, kukus di dandang yg sudah dipanaskan hingga warna berubah bening. Matikan kompor, biarkan (dikukus kurleb 15menit sejak air mendidih)

    2. Campur santan, garam dan air 190ml, masukkan beras ketan kukus, aduk rata, tutup wadah, sisihkan hingga cairan terserap dengan baik (kurleb 10-15menit)

    3. Panaskan kukusan dengan api besar (pastikan air kukusan cukup banyak), masukkan ketan yang sudah dicampur cairan santan saat kukusan sudah panas dan mendidih, kukus kurleb 7-10menit

    4. Dinginkan ketan, bungkus dengan daun pisang yg sudah dipanaskan (maklum amatir, klo pk daun pisang seger bisa sobek semua daunnya ??), beri isian sesuai selera, semat ke2 sisinya atau bun gkus sesuai selera

    5. Alasi wajan anti lengket dengan selembar daun pisang (sy pake ini krn lemper dibungkus dengan daun minimalis, jd biar gk gosong, dialasin deh)

    6. Panaskan dengan api kecil selama beberapa menit, siap dihidangkan.




    Demikianlah Resep Lemper abon sapi, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lemper abon sapi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lemper abon sapi Karya mamake diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lemper abon sapi Karya mamake dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/05/resep-lemper-abon-sapi-karya-mamake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.