Resep Bakso ayam sehat ?? Karya Ny Agma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso ayam sehat ?? Karya Ny Agma
  • Resep Bakso ayam sehat ?? oleh Ny Agma

    Berikut ini adalah cara memasak Bakso ayam sehat ??. Resep Bakso ayam sehat ?? yang dishare oleh Ny Agma bisa menjadi 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Bakso ayam sehat ??


    Resep Bakso ayam sehat ??


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg dada ayam fillet
    2. 7 sdm tepung tapioka/kanji (lebih juga boleh, kalo mau hasil yang lebih kenyal)
    3. segenggam bawang merah goreng
    4. 2 siung bawang merah
    5. 3 siung bawang putih
    6. 1 1/2 sdt merica bubuk
    7. 1 butir telur (kocok lepas)
    8. 1/2 sdt baking powder
    9. secukupnya garam

    Langkah

    1. Giling daging ayam menggunakan blender. Aku gak punya food processor jadi pake blender aja ??hasilnya ttp sama kok ??

    2. Blender juga bawang merah, bawang putih dan merica. Tumis sebentar.

    3. Siapkan wadah. Masukkan daging ayam giling, bumbu tumis tadi, baking powder dan bawang merah goreng. uleni sampai semua tercampur.

    4. Masukkan sedikit demi sedikit tepung tapioka di selingi telur kocok. Uleni sampai trcampur semua Ulangi sampai telur kocok dan tepung habis. Dan jangan lupa bubuhi dengan garam. tes rasa

    5. Didihkan air. Tambahkan garam agar pinggiran bakso tidak hambar

    6. Mulai cetak bakso dengan menggunakan sendok. Atau pake tangan juga bisa, sesuai slera aja ??. Ulangi sampai adonan habis

    7. Bakso yang sudah mengapung langsung diangkat, jangan nunggu semuanya mengapung. Setelah udah diangkat semua, masukan kembali bakso kedalam air mendidih tadi. tutup panci dan biarkan baksonya matang.

    8. Taraaaaa. Bakso ayam nya udah jadi ?? lebih sehat lebih nikmat dan lebih puas karna buatan sendiri ?? Selamat mencoba ??




    Itulah Resep Bakso ayam sehat ??, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bakso ayam sehat ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso ayam sehat ?? Karya Ny Agma diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bakso ayam sehat ?? Karya Ny Agma dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/08/resep-bakso-ayam-sehat-karya-ny-agma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.