Resep Pempek udang rebon/ Kiriman dari Indah Puspita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek udang rebon/ Kiriman dari Indah Puspita
  • Resep Pempek udang rebon/ oleh Indah Puspita

    Berikut ini adalah cara membuat Pempek udang rebon/. Resep Pempek udang rebon/ yang ditulis Indah Puspita dapat disajikan .



    resep masakan Pempek udang rebon/


    Resep Pempek udang rebon/


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 sdm tepung terigu
    2. 1/2 kg tepung kanji/sagu tani/sanghee
    3. 1 gelas air
    4. 1 telur
    5. 7 siung bawang putih
    6. 1 sdm garam
    7. secukupnya penyedap
    8. 3 sdm udang rebon (boleh lebih)

    Langkah

    1. Masak dg api kecil terigu bersama air, garam, dan penyedap rasa,aduk terus,smp jd bubur. Matikan. Tunggu agak dingin.

    2. Blender telur, udang rebon,bawang putih smp halus, masukkan ke adonan tepung td, uleni smp rata.

    3. Campurkan sedikit2 tepung kanji, bentuk kecil memanjang (bs jg buat lonjong besar, nanti setelah di rebus tinggal di potong2)

    4. Rebus di air mendidih smp mengapung.angkat.

    5. Kl mau dimakan,tinggal goreng. Sajikan bersama kuahnya. Kl mau disimpan, masukkan di wadah tertutup, masukkan kulkas, kpn mau di makan barulah di goreng.bs tahan seminggu.

    6. Utk kuah: haluskan cabe rawit (20-30) bawang putih (1 bongkol), rebus dg gula merah (1/2kg) dan asam jawa (1 bks kecil). Masak dg api kecil smp airnya menyusut, baunya harum, kuahnya agak kental lebih enak

    7. Bila sdh dingin, masukkan botol kaca bertutup. Simpan di kulkas, bs di gunakan kpn perlu, teman mkn bakwan pun cocok. Bs smp 1 bulan.




    Itulah tadi Resep Pempek udang rebon/, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pempek udang rebon/ diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek udang rebon/ Kiriman dari Indah Puspita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek udang rebon/ Kiriman dari Indah Puspita dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/08/resep-pempek-udang-rebon-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.