Resep Sop Daging Simple Oleh Kezia Haning

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Daging Simple Oleh Kezia Haning
  • Resep Sop Daging Simple oleh Kezia Haning

    Dibawah ini adalah resep memasak Sop Daging Simple. Resep Sop Daging Simple yang dishare oleh Kezia Haning cukup untuk 2 porsi.



    resep lengkap untuk Sop Daging Simple


    Resep Sop Daging Simple


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg Daging Sapi Outside atau yg cocok untuk Sop
    2. 2 siung Bawang Putih iris tipis
    3. 3 butir Bawang Merah iris tipis
    4. 2 buah Kentang
    5. 2 buah Wortel
    6. Secukupnya Garam
    7. Secukupnya Merica
    8. 1/4 buah Pala
    9. Daun Bawang Prei
    10. Selederi
    11. 1 buah Tomat
    12. 1 L air

    Langkah

    1. Cuci bersih, kupas dan potong bahan sesuai selera. Saya lebih suka kentang dan wortel dipotong ukuran cukup besar.

    2. Didihkan air bersama daging. Rebus daging sekitar 10 menit kemudian buang air nya (air didihan pertama merebus daging biasanya kotor, banyak busa dan kotoran daging dan supaya kuah sop lebih bening). Kemudian rebus kembali daging bersama air baru. Rebus hingga daging empuk. Tambahkan potongan Pala dalam rebusan.

    3. Kemudian masukkan kentang ke dalam air rebusan daging tersebut. Dilanjutkan masukkan wortel masak hingga 1/2 matang. Sambil menunggu, goreng irisan bawang putih dan merah.

    4. Masukkan selederi, daun bawang prei, garam dan merica. Test rasa. Setelah ok, masukkan potongan tomat, bawang goreng dan didihkan sebentar. Kemudian matikan api. Sop siap disajikan hangat ??




    Demikianlah tadi Resep Sop Daging Simple, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sop Daging Simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Daging Simple Oleh Kezia Haning diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop Daging Simple Oleh Kezia Haning dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/12/resep-sop-daging-simple-oleh-kezia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.